Headlines News :
Home » » Anelies

Anelies

Written By Pewarta News on Selasa, 27 November 2018 | 14.50

Dedi Purwanto.
Anelies,

Hidup mereka hanya sepotong sajak, sedangkan hidup kita adalah lautan kemesraan.
Hidup mereka hanya batang pohon dan buahnya, sedangkan kita adalah akar dan daunnya.

Anelies,
Jagalah segalanya supaya segalanya menjaga mu,
Kalau cinta mereka tentang memiliki, tapi cinta mu tentang melayani.

Anelies,
Segalanya adalah Dia, dan kita semua adalah Dia.

Anelies,
Mereka bertanya kepadaku siapakah engkau.
Dengan tersenyum aku menjawab "Setiap mereka yang memiliki cinta adalah Anelies. dan pemilik kesejatian cinta adalah Anelies".

Tapi mereka tertawa anelies,
Mereka menertawakanku,
Mereka tertawa karena lelucon.

Anelies bilang kepada mereka "jikalau tangan mereka masih belum bersedia untuk merubah, jangan malah rasa pesimis yang mereka berikan kepada yang merubah, jangan mengkritik mereka dengan dasar kebencian, sebab sebaik-baik kata yang diucapkan dengan kebencian itu adalah seburuk-buruknya nasehat".

Anelies perumpamaan kebenaran yang diterima oleh masing-masing manusia, diibaratkan sebuah cermin dari langit yang pecah lalu jatuh ke bumi, dan setiap manusia di bumi memetik kepingan-kepingannya lalu menganggap itu sebagai kebenaran yang utuh (mutlak). Begitu juga dengan setiap pilihan yang berdampak pada perpecahan, mereka menganggap pilihannya itu kebenaran yang utuh padahal itu hanya kepingan kebenaran yang terbuang dari langit.

Anelies sampaikan salam ku kepada semua perempuan. Katakan kepada mereka, bahwa perempuan itu selalu bersahabat dengan filsuf, kendaraan hidupnya adalah semesta, mereka selalu jatuh cinta dengan seorang penyair, lalu memilih menikah dengan dunia materi (si tajir).

Anelies katakan juga kepada si Gagak, bahwa laki-laki itu bersahabat dengan dunia (kemegahan dan kefanaan), jatuh cinta kepada rupa (kulit dan bentuk) dan memilih menikah dengan akhirat (kesejatian hidup).


Karya: Dedi Purwanto, S.H.
Pengamat Hukum dan Pencinta Sosial Budaya
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website