Headlines News :
Home » » Gempa Palu, Prof. Rochmat Wahab: Musibah Palu Hakikatnya adalah Musibah Indonesia dan Juga Dunia

Gempa Palu, Prof. Rochmat Wahab: Musibah Palu Hakikatnya adalah Musibah Indonesia dan Juga Dunia

Written By Pewarta News on Rabu, 07 November 2018 | 13.48

Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Peristiwa gempa yang terjadi di Palu dan sekitarnya telah menorehkan pilu untuk bangsa ini. Hal ini juga dirasakan oleh Mantan Ketua Tanfidliyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (PWNU DIY) masa bakti 2011-2016 Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.

Dengan adanya peristiwa gempa dan tsunami Palu dan sekitarnya, Rochmat Wahab berharap semakit membuat iman kita makin besar dan semakin peduli pada sesama, karena sejatinya duka palu adalah duka Indonesia dan juga dunia. “Innaa lillaahi wainnaa ilaihi raaji’uun. Musibah Gempa dan Tsunami 28 September 2018, hakekatnya tidak hanya menimpa Palu, melainkan juga Indonesia dan Dunia. Semoga mushibah ini dapat mempertebal iman, meningkatkan taqwa, menambah kesabaran dan memperkuat persaudaraan dan kepedulian. Mari kita bantu do’a, semoga semua kurban yang wafat diterima Allah SWT sebagai mati syahid, yang luka segera diberi kesembuhan dan kesabaran, yang selamat diberi kesadaran beragama sehingga semakin taqwa. Aamiin.,” ucap Rochmat, 01/10/2018.

“Kita ingat firman Allah Swt, bahwa sebenarnya Allah Swt tidak akan pernah menimpakan ujian sepanjang manusia mampu mengatasinya. Oleh karena itu marilah kita dengan sabar berikhtiar dan tidak ada henti-hentinya cari hikmah sebanyak-banyaknya untuk upaya revovery dan untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Demikian pula kita yang sekarang selamat, secara istiqamah bertindak preventif sejauh kita mampu. Semoga Allah Swt memberi jalan dan kemampuan yang lebih baik ketika nanti dihadapkan ujian yang sama atau yang lebih besar. Aamiin.,” sambungnya. (MJ / PEWARTAnews)

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
7 November 2018 15.52

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website