Headlines News :
Home » , » Prof. Rochmat Wahab: Spirit Kemandirian Harus Menjadi Spirit Kita

Prof. Rochmat Wahab: Spirit Kemandirian Harus Menjadi Spirit Kita

Written By Pewarta News on Senin, 05 November 2018 | 16.52

Suasana Silatnas IIBF, 30/09/2018.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Mantan Ketua Tanfidliyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (PWNU DIY) masa bakti 2011-2016 Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. mengikuti acara Silatnas IIBF (Indonesia Islamic Business Forum) ke 9 di Yogyakarta di bawah kepemimpinan Ir. Happy Tranggono didukung oleh KH Mahfudz Syaubari, Dr. Marzuki Ali, Prof Insanul Burhanzah, dr. Hasto Wardoyo, SPOG (Bupati Kulonprogo). Acara ini mengangkat tema “Kebangkitan Ekonomi Indonesia Tanggungjawab Kita”, berlangsung mulai 28-30 September 2018.

Disele-sela acara tersebut, Prof. Rochmat mengatakan bahwasannya kita harus mencintai produk Indonesia sebagai upaya untuk membangun kemandirian bangsa. “Beli Indonesia, bela Indonesia, hidupkan persaudaraan. Saatnya kita mencintai produk-produk Indonesia untuk Kemandirian Indonesia,” ucap Rochmat, 30/09/2018.

Lebih lanjut, Rochmat mengatakan bahwa spirit kemandirian harus menjadi spirit kita. “Jika ada slogan Beli Indonesia, Bela Indonesia, maka mengingatkan saya ketika suatu saat masih diamanati untuk pimpin UNY, sempat hadirkan pak Heppy untuk launching Beli UNY, Bela UNY. Untuk itu UNY bikin UNYQUA, Hotel UNY, UNY Autocare, GOR UNY, Stadion Sepakbola dan Atletik UNY, Auditorium UNY, Kolam Renang UNY, Tenniscourt UNY, Foodcourt UNY, Kopma UNY, dan Lab KWU UNY, yang semuanya itu untuk meningkatkan income generating, sebagai bagian dari usaha UNY, sehingga bisa untuk menopang kebutuhan UNY dan mengurangi beban mahasiswa,” bebernya.

“Acara dialog semalam diakhiri dengan Launching Gerakan Beli dan Bela Jogja yang diikuti oleh aktivis LSM, Pengusaha, dan banyak pengurus UKMK di Jogja. Semoga kemandirian ekonomi Jogja kedepan dapat diwujudkan bersama-sama. Beli Jogja, Bela Jogja,” sambungnya. (MJ / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website