Headlines News :
Home » » Hasan Libas Petahana dalam Pilkades Diha

Hasan Libas Petahana dalam Pilkades Diha

Written By Pewarta News on Jumat, 21 Desember 2018 | 16.44

Calon Kepala Desa Diha Nomor Urut 1 terpilih Hasan didampingin istrinya Siti Kalisom.
Bima, PEWARTAnews.com -- Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada 20 Desember 2018 telah dilaksanakan di 191 desa yang berada di 18 kecamatan Kabupaten Bima. Salahsatu dari sekian desa yang telah mengikuti Pilkades adalah Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

Ada dua kontestan dalam Pilkades Diha ini, diantaranya Nomor Urut 1 Hasan, dan Nomor Urut 2 Abdul Khalik (petahana).

Kontestasi Pemildes Diha ini petahana berhasil dilibas penantang dengan perolehan suara, Nomor Urut 1 Hasan (penantang) dengan perolehan 349 suara, sedangankan Petahana (Nomor Urut 2) Abdul Khalik memperoleh 216 suara.

Usai fiksasi perhitungan suara, melalui PEWARTAnews.com, Hasan selaku calon kepala Desa Diha yang memperoleh suara terbanyak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercaan masyarakat telah memilihnya. "Ucapan terimakasih tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Desa Diha yang telah memilih dan mempercayakan saya sebagai Kepala Desa Diha," ucap Hasan.

Lebih lanjut, Hasan meminta doa restu kepada masyarakat agar saat memimpin Desa Diha dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. "Saya memohon do'a dari seluruh masyarakat Diha, semoga amanah ini mampu saya emban dengan baik. Proses Pemilihan telah usai, mari kita bahu membahu bangun bersama desa kita tercinta. Jangan lagi ada sekat pembeda di antara kita seluruh masyarakat Diha. Suksesnya Pilkades hari ini adalah bukti kekompakan dan kebesaran hati kita dalam kesadaran membangun Desa Diha yang lebih baik lagi kedepannya," beber Hasan.

Hal yang sama diungkapkan Nukran dalam akun facebooknya Ncuhi Diha, bahwa dalam dunia demokrasi perbedaan adalah suatu kewajaran dan tidak menjadi penghalang untuk membangun bersama desa tercinta. "Pemimpin baru telah kita tentukan Secara demokratis untuk memimpin Desa Diha kedepannya, perbedaan pandangan dan pilihan politik merupakan hal yang wajar dalam dunia demokratisasi, tetapi kita tetap utuh dalam ikatan yang kuat bawah kita adalah masyakat Desa Diha," sebutnya.

Inti dari pilihan politik, kata Ncuhi Diha, bukanlah suatu perbedaan, tetapi suatu kebersamaan, bahwa kita memiliki tujuan yang sama dan memiliki tujuan yang besar yaitu ingin membangun dana ro rasa Desa Diha lebih maju kedepannya untuk anak cucu dan generasi selanjutnya, "Oleh karena itu yang dapat merubah Desa Diha lebih maju adalah masyakat Desa Diha itu sendiri bukalah orang lain. Sesuai dengan misi ayahanda Hasan Sarilah yaitu Bersama Membangun Desa Diha," tulisnya.

Selain itu, Alfa Reza yang juga merupakan salahsatu tim pemenangan Hasan turut serta juga mengucapkan selamat. "Atas nama pribadi dan tim saya ucapkan selamat atas kemenangan kakanda Hasan Diha dalam kompetisi pilkades Desa Diha dan semoga menjadi pemimpin yang amanah dan mampu membawa Desa Diha menjadi desa percontohan bagi desa-desa lain. Mari Bersama Membangun Desa," cetus Alfa Reza dalam status facebooknya.

Adalagi ucapan masyarakat yang media ini kutip diantara raturan ucapan-ucapan lainnya. "Selamat buat kepala Desa Diha yang terpilih semoga amanah dan sunguh sunguh dalam mengemban tugas yang dipercayakan oleh masyarakat Desa Diha teruslah berbuat yang terbaik dan ciptakan selalu prestasi yang gemilang buat masyarakat Desa Diha agar menjadi desa yang di segani dan bermartabat,"  komen akun Sepandu Udayana Udayana. (PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website