Headlines News :
Home » » Bukber 2019 Bersama Mahasiswa PAI B 2015

Bukber 2019 Bersama Mahasiswa PAI B 2015

Written By Pewarta News on Selasa, 21 Mei 2019 | 23.00

Suasana Bukber 2019 bersama Mahasiswa PAI B 2015.
"Bukber adalah moment untuk merekatkan jalinan emosional, mensinergikan pikiran dan hati untuk memahami setiap hal yang telah terukir, dan mengingat kembali sejarah hidup yang dilaui bersama". (Mukaromah, 2019)

Dari rumah penulis, butuh 1 jam untuk sampai di tempat ini. Niat saya satu, silaturrahim. Tak biasanya, Bukber kelas diadakan di rumah salah satu kawan kami, bukan di resto atau tempat lain. Mungkin, ini kode agar pada saatnya nanti ia menikah, kami sudah tau alamat rumahnya. Hahahaha, makasih Bang Zae.

Sebelum penulis membuat caption tentang foto ini, boleh kiranya menceritakan sedikit hal yang terbesit dibenak. Sesuatu yang membuatku terharu, adalah mendengar kawan Munaqosyah. Disatu sisi bahagia, namun disaat yang bersamaan juga bersedih. Bahagia karena tentu hal demikian, menjadi salah satu bukti bahwa ia bertanggungjawab atas akademiknya. Namun, sedih karena perpisahan kian dekat.

Dan entah, aku tak tau, setahun yang akan datang apakah bisa selengkap ini atau tidak. Karena mayoritas dari mereka adalah anak rantau yang kini sedang memikirkan langkah ke depan, tetap di Jogja ataukah kembali ke daerah asal. Seperti apapun dimasa depan, tetaplah saling ingat mengingat bahwa kita pernah berjuang bersama, pernah mengukir mimpi, cita dan impian untuk membangun Indonesia yang lebih baik, pun demikian halnya, rentetan cerita yang pernah kita ukir saat menjadi mahasiswa, akan menjadi kenangan terindah, sekaligus akan menjadi sejarah hidup yang akan terus terkenang.


Haerapanku sederhana, semoga moment bukber kali ini (2019) bukan Bukber yang terakhir, namun bukber tanda pisah sementara karena harus melanjutkan langkah selanjutnya. Menikah, kerja ataukah melanjutkan studi kembali. Tahun depan, dan tahun-tahun selanjutnya semoga tetap bisa menjaga erat silaturrahim ini, sampai maut yang memisahkan. Aku bangga, mengenal mereka. Mereka  adalah kawan perdana yang selalu mengisi hari-hari ku, saat menjadi Mahasiswa Baru di PAI B 2015 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selamat melanjutkan perjuangan kembali.


Yogyakarta, 11 Mei 2019
Penulis: Siti Mukaromah
Mahasiswi Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website