Headlines News :
Home » » Dosen Widya Mataram ini Beri Penyuluhan Penyuluhan Pemanfaatan Balai Pertemuan Warga

Dosen Widya Mataram ini Beri Penyuluhan Penyuluhan Pemanfaatan Balai Pertemuan Warga

Written By Pewarta News on Kamis, 23 Mei 2019 | 13.11

Bagus Anwar H, SH, MH, M.Sc. saat memberikan Penyuluhan.
Bantul, PEWARTAnews.com – Bulan Ramadhan tidak menyurutkan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 ada kegiatan yang menarik untuk diterapkan di masyarakat, yakni kegiatan “Penyuluhan Pemanfaatan Balai Pertemuan Warga Komplek Perumahan Sebagai Sarana Kegiatan dan Keamanan Semua Elemen Usia”.

Hadir sebagai pemberi penyuluhan adalah Bagus Anwar H, SH, MH, M.Sc. selaku dosen Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan upaya memberikan penyuluhan kepada masyarakat warga komplek perumahan dan juga warga desa, khususnya warga perumahan Cemara di Tamanan Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bertempat di balai pertemuan Shiva. Kegiatan ini dibungkus dengan buka puasa bersama yang melibatkan seluruh elemen warga, baik bapak-bapak, ibu-ibu, remaja serta anak-anak.

Penyuluhan tersebut berisikan pemanfaatan balai pertemuan warga komplek perumahan sebagai sarana kegiatan dan keamanan semua elemen usia. Sehingga nantinya memungkinkan balai pertemuan ini bisa digunakan kegiatan baik untuk bersama-sama maupun untuk elemen usia.

“Balai warga dapat digunakan buat kegiatan-kegiatan, seperti buka bersama di bulan ramadhan, nonton live streaming sepakbola, dan lain-lain.  Selama ini balai pertemuan warga hanya digunakan diwaktu tertentu dan kebanyakan dipakai oleh bapak-bapak saja. Sehingga kedepannya balai pertemuan warga bisa digunakan juga untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu bahkan para lansia,” ucapnya.

Suasana saat Penyuluhan berlangsung.

Dengan pemanfaatan demikian, kata Bagus, “Kegiatan perumahan akan tampak ramai, sehingga bisa meminimalisir tindak pencurian di sekitar rumah warga perumahan yang notebene tidak memiliki satpam penjaga. Karena selama ini terdapat beberapa kasus pencurian yang melibatkan orang luar dengan berkedok tamu dan pemulung sampah. Sehingga dengan penyuluhan ini diharapkan bisa segera dibentuk kegiatan untuk memanfaatkan balai pertemuan warga,” sebutnya. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website