Headlines News :
Home » , » Pesan Kritis untuk Bupati Bima dan Bima Ramah

Pesan Kritis untuk Bupati Bima dan Bima Ramah

Written By Pewarta News on Senin, 27 Mei 2019 | 16.53

PEWARTAnews.com -- Kritikan sejuk, damai dan indah untuk Pemerintah Bumi Bima Ramah yang saat ini di nahkodai oleh Hj. Indah Damayanti Putri, S.IP (Umi Dinda) dan Aji Dahlan.

Kritikan ini bukan berarti kami tidak sayang kepada IDP-Dahlan (sapaan untuk Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, S.IP - Wakil Bupati Bima H. Dahlan) dan Kepemerintahanya, namun kritikan ini merupakan bentuk kasih sayang kami terhadap IDP-Dahlan dan Kepemerintahanya yang saat ini menjabat, sebab banyak sekali persoalan yang menimbulkan kegentingan dan permasalahan di daerah tercinta.

Kami hanya meminta kepada pemerintah IDP-Dahlan untuk melakukan evaluasi kinerja Kepemerintahan selama 4 tahun kebelakang, perihal masih banyak desa-desa yang belum mendapatkan pembangunan yang merata, contohnya misalnya jalan dan vasilitas-vasilitas umum masyarakat di kabupaten Bima.

Evaluasi ini merupakan salah satu cara untuk melihat dimana kekurangan dari kepemerintahan selama menjabat, hingga disitu akan lahir solusi-solusi pembangunan yang lebih baik. Dari 191 desa di Kabupaten Bima ia mungkin semuanya tidak mendapat pembangunan, namun disini harus ada istilah prioritas pembangunan yang sangat dibutuhkan, karena dengan memprioritaskan hal-hal tersebut maka mengharuskan masyarakat menyegerakan perbaikan daerahnya.

Banyak sekolah-sekolah yang belum mendapatkan pembangunan dan vasilitas-vasilitas yang belum memadai untuk mendukung pembangunan dan kelancaran proses pembelajaran mereka, banyak buku-buku yang tidak mendukung sebagai bahan bacaan, banyak guru-guru yang belum merasa profesional karena kurangnya upah dari keringat mereka, dan masih banyak lagi yang lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Kemudian masuk keranah pembangunan infrastruktur seperti jalan raya dan trotoar-trotoar serta sungai dan got-got sebagai penghimpung air supaya tidak masuk ke pemukiman masyarakat saat hujan, kita masih melihat banyak sekali daerah yang belum mendapatkan pembangunan tersebut, oleh karena demikian maka kami berharap Pemerintah Bima melakukan evaluasi pembangunan yang harus diutamakan dan diprioritaskan, salah satunya adalah jalan raya disetiap daerah.

Kami tidak bermaksud menjadi orang bijak, namun kami bermaksud menjadi masyarakat yang sayang akan negeri Bumi Bima Ramah untuk melestarikan lingkungan-lingkungan tersebut secara merata dan terakomodir dengan baik. Sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas mereka dengan lancar tanpa ada kendala hal apapun.

Kami berharap kritikan ini dapat didengar oleh pemerintah Bumi Bima Ramah, kritakan ini bersifat kritikan lembut, sejuk, dan mengajak pada kedamaian antara masyarakat, pemuda, pelajar dan pemerintah Bumi Bima Ramah. Stop dulu dengan politik-politik yang usaha dimainkan tersebut, karena politik besar IDP-Dahlan saat ini adalah menunaikan janji-janji manis yang dulu pernah diuraikan dan kemudian kembali menyapa masyarakat dengan cara santun demi menyejukkan hati masyarakat, karena dengan cara tegur sapa sebagai masyarakat yang santun maka disitulah akan tercipta kenikmatan ukhwa antara pemerintah dan masyarakat dan atau antara masyarakat dan masyarakat. Mungkin disaat jam dinas IDP-Dahlan adalah pemerintah namun selepas jam tersebut IDP-Dahlan adalah masyarakat biasa seperti yang lainya.

Salam santun kami Putra Putri Bumi Bima Ramah di negeri seberang. Negeri Daerah Istimewa Yogyakarta.



Penulis: Muhammad Akhir
Ketua Umum Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2019. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website